http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Melakukan suatu perubahan kearah positif menjamin kehidupan Anda untuk lebih baik lagi

Minggu, 06 Oktober 2013

Manfaat cakra didalam tubuh manusia

Manfaat cakra didalam tubuh manusia sangat penting sekali, cakra sendiri merupakan titik pusat energi yang berada di dalam tubuh bioplasmik manusia. Sehingga tidak bisa diketahui jika hanya dilihat dengan mata telanjang, walaupun didunia barat saat ini sudah ada alat digital yang bisa digunakan untuk melihat cakra itu sendiri, namun saat dioprasi atau pembedahan, cakra tersebut memang tidak bisa ditemukan.
Bioplasmik sendiri adalah bentuk tubuh fisik manusia, jadi cakra didalam tubuh manusia memang seperti fisik nyata manusia, karena ada kepala, leher, lengan, badan, kaki dan lain sebagainya. Bioplasmik berasal dari kata Bio "hidup" dan Plasma "bahan keempat dalam pembentukan unsur fisika".
Didalam tubuh manusia, terdapat 365 titik cakra yang kemudian ratusan titik cakra tersebut dibagi dalam tujuh cakra utama. Ketujuh cakra utama tersebut memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah menyerap energi hidup (prana alam) yang ada dialam ini, karena tanpa prana alam atau energi hidup itu, manusia, hewan, tumbuhan bisa mati semua, walaupun Tuhan yang berkuasa atas segalanya, namun prana alam atau energi hidup inilah perantaranya.
Berikut fungsi dari ke 7 cakra didalam tubuh manusia 
  1. Cakra Mahkota (Sahasrara)

    Memiliki fungsi sebagai cakra Integrasi dan Pemahaman, sehingga orang yang tidak maupun lemah dalam cakra ini bisa depresi, mengasingkan diri, ketidakmampuan untuk belajar dan sulit mengerti dll. Cakra ini merupakan sumber masuknya energi Tuhan keseluruh bagian tubuh manusia dan juga kesadaran manusia.

  2. Cakra Mata Ketiga (Ajna)

    Cakra ini berfungsi sebagai cakra Penglihatan, intuisi, dan penyatuan, sehingga orang yang tidak maupun lemah dalam cakra ini bisa mengalami sakit kepala, mimpi buruk, gangguan penglihatan dan banyak lainnya. Fungsi lain dari cakra ini adalah memberikan energi ke kedua mata, hidung & kelenjar pituitary. Disebut cakra mata ketiga karena chakra ini berkembang aktif & bersih, serta dapat memberikan pewaskitaan (clairvoyance)  dan merupakan titik pemusatan & pengatur dari chakra-chakra di bawahnya.

  3. Cakra Tenggorokan (Vishudda)

    Fungsinya sebagai cakra komunikasi, energi ekspresif, kemauan untuk menyatukan symbol-simbol ke bentuk yang ideal (kuasa dan tenaga untuk memilih). Orang yang tidak memiliki cakra ini mengakibatkan problem thyroid (gondok), masalah pendengaran,kerongkongan , dan leher. Secara fisik chakra ini memberikan energi pada kelenjar thyroid & parathyroid. Cakra ini merupakan pusat penciptaan yang lebih tinggi (kreativitas) & hubungan antar manusia. Seseorang dengan chakra tenggorokan yang berkembang akan memiliki pengertian yang mendalam mengenai hubungan antar sesama sehingga mempunyai hubungan yang baik dengan sesamanya, dan banyak juga fungsi yang lain.

  4. Chakra Jantung (Anahata)

    Cakra ini berfungsi sebagai cakra mencintai diri, mencintai orang lain, pemenuhan hajat hidup, energi mental, kesadaran dan penyembuhan dan orang yang tidak memiliki atau lemah dalam cakra ini bisa terkena asma gangguan jantung, paru-paru, dll. Chakra jantung adalah chakra yang amat penting dalam spiritual karena dihubungkan sebagai lambang cinta kasih & penyembuhan. Seseorang dengan chakra jantung yang kecil, kotor atau terhambat akan memiliki kecenderungan egois, sombong, fanatik, tamak/rakus, munafik, & gelisah.

  5. Cakra pusar (manipura)

    Cakra berfungsi sebagai cakra pertumbuhan, penyembuhan, menerima dan mengeluarkan energi, tenaga bagi kemauan, tenaga personal. Orang yang tidak memiliki atau lemah dalam cakra ini mengakibatkan gangguan pencernaan, borok, kencing manis, hypoglycemia, gangguan hati, metabolisme yang menyebabkan kegemukan dan banyak yang lainnya. dan berkaitan erat dengan sifat-sifat yang membawa kecenderungan seperti iri hati, rasa malu, tidak puas, murung, benci & takut (kekurangan rasa aman).

  6. Chakra Seks (Svadhisthana)

    Cakra ini berfungsi sebagai cakra asimilasi, seksual, kesenangan, keinginan, gaya hidup yang memanjakan emosi dan merasakan kenikmatan. orang yang tidak memiliki atau lemah dapat mengakibatkan gangguan kandung kemih dan ginjal, gangguan alat kelamin dan problem seksual, gangguan pinggang dan banyak yang lainnya. Chakra seks ini berhubungan dengan penciptaan atau reproduksi & mempengaruhi aktivitas seksual seseorang dan cakra yang berkaitan erat dengan chakra tenggorokan  dalam penciptaan kreativitas atau ide.
  7. Chakra Dasar (Maludara)

    Fungsinya sebagai cakra survival, gaya hidup yang mengutamakan energi fisik dan banyak yang lain. Seseorang yang tidak maupun kotor didalam cakra ini mengakibatkan konstipasi, wasir, kegendutan, penyakit pegal pada pinggang radang sendi, gangguan lutut, anorexia nervosa dan lain sebagainya.Chakra dasar merupakan pusat energi dari tubuh fisik seperti, kehidupan materi & keinginan untuk hidup. Chakra dasar yang aktif maka seseorang akan cenderung untuk hidup dengan penuh semangat.
Banyaknya fungsi dari cakra tersebut didalam tubuh manusia, maka anda diharuskan untuk selalu menjaga cakra anda dan juga mengembangkan kemampuan atau fungsi dari cakra anda. Orang yang mimiliki penguasaan cakra lebih baik akan menjalani kehidupan ini dengan lebih mudah dalam mengatasi maupun menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dan juga akan lebih mudah untuk menuju kesuksesan. Klik www.binauralbeats.co.id untuk membantu anda membuka dan mengembangkan cakra anda.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))